Home Galeri Sejarah Advertising Di Indonesia

Sejarah Advertising Di Indonesia

285
0

SEJARAHONE.ID – Pada tahun 1930-an sudah banyak poster dan reklame yang ditempel pada gerobak sapi dan biasa digunakan untuk mengangkut barang. Pada masa itu reklame dan papan iklan biasa dipasang pada plat logam atau seng yang biasa digunakan cukup tebal.

 

sepuluh tahun kemudian muncul beberapa bahan yang dapat digunakan untuk membuat papan reklame yang dapat memantulkan cahaya.

 

Semakin majunya zaman maka dunia periklanan juga maju dengan pesat dengan bantuan teknologi yang juga maju dengan pesat.

Secara singkat dapat disimpulkan bahwa sejarah  periklanan di Indonesia dimulai sejak

 

Terdapat beberapa istilah yang digunakan untuk menyebut periklanan di Indonesia. Kata yang pertama yaitu reklame, advertensi, dan iklan.

 

Reklame merupakan kata yang berasal dari bahasa Belanda yang memiliki arti diucap berulang-ulang. Banyak yang mendefinisikan iklan yaitu sebagai suatu kegiatan tentang komunikasi yang dilakukan pada saat pembuatan barang atau penyedia jasa dengan beberapa masyarakat atau kelompok untuk upayah pemasaran.

Komunikasi biasanya dapat dilakukan dengan menggunakan tulisan, gambar atau bahkan yang sedang tren saat ini menggunakan video, hal ini tentu menjadi cara untuk menunjang kemajuan suatu usaha.

Periklanan di Indonesia sudah sangat terkenal sejak berapa puluh tahun yang lalu.

Sejak abad ke-20 periklanan sudah sangat populer di Indonesia.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran iklan membawa dampak positif bagi kemajuan suatu usaha. Banyak perusahaan menggunakan jasa iklan untuk mempromosikan barang atau jasa yang mereka sediakan.

TULISKAN PENDAPAT KAMU?

Please enter your comment!
Please enter your name here