Home Opini Perjuangan Mulia Masjid Aya Sofya

Perjuangan Mulia Masjid Aya Sofya

206
0

Oleh: Nasrullah (Magnet Rezeki)

SejarahOne.id – Dahsyat. Alhamdulillah perjuangan Aya Sophia kembali menjadi Masjid. Salut setinggi-tingginya kepada pemimpin umat, Recep Tayyip Erdogan, pemimpin yang penuh Izzah dan kemuliaan.

Saya yakin tidak mudah deklarasi mengembalikan Aya Sofya menjadi masjid. Perlawanan dari pimpinan negara-negara Barat dan berbagai institusi keagamaan, tentu saja jadi hal yang sudah pasti terjadi.

Belum lagi kemarahan dari orang-orang radikal yang sangat mungkin terjadi seperti penembakan masjid ChristChurch di New Zealand. Semoga saja tidak terjadi. Namun, hukum tetaplah hukum. Harus ditegakkan walau langit runtuh.

Masjid itu sudah menjadi milik rakyat turki yang dibeli dengan dana pribadi Sultan Muhammad Al Fatih. Saat menaklukkan bangunan bersejarah itu, umurnya masih berumur 22 tahun.

Dulu, bisa saja dengan kegagahannya, Sultan mengambil dan merampas bangunan tersebut, tanpa membayar apa-apa, wong menang perang, dengan modal yang super besar. Tapi, akhlaq Mulia-lah yang membuat Sultan Al-Fatih membeli dan membayarnya dengan harga yang pantas.

Di masa Attaturk yang liberal, masjid Aya Sofia dijadikan Museum dan bahkan lebih dari itu, gerakan Attaturk menjadikan Turki berubah 180 derajat. Dari negara Islam menjadi sekuler.

Erdogan, membangun karir kepemimpinannya dengan sangat luar biasa. Sampai titik dimana beliau kini bisa memutar kemudi sejarah sampai ke titik yang tidak bisa dibayangkan oleh pemimpin Islam dimanapun di masa kini. Sangat Gagah, Perkasa dan Berani.

Mari doakan, agar beliau kuat dan mampu membawa misi menjadi wakil kejayaan umat Islam. Tak sabar rasanya melihat Aya Sofia dimasuki dengan kemuliaan dan ditegakkan sholat dan syiar-syiar Islam di tempat mulia tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here