Home Galeri Goa Ashabul Kahfi

Goa Ashabul Kahfi

37
0

Sejarahone – Goa Ashabul Kahfi terletak di Yordania, Ashabur Kafi ini diceritakan yang didalam Alquran Surat Alkahfi ayat 9-26 tentang 7 orang pemuda yang hidup dijaman raja yang sangat kejam. Dan kemudian mereka tertidur didalam goa selama 309 tahun. dan ketika bangun mereka melihat seluruh penduduk dan masyarakat sudah beriman kepada Allah SWT.

Pelajaran yang dapat kita ambil dari kisah Ashabul Kahfi adalah orang yang menyelamatkan agamanya dari fitnah, niscaya Allâh Subhanahu wa Ta’ala akan menyelamatkannya. Seseorang yang bersungguh-sungguh mencari keselamatan, niscaya Allâh Subhanahu wa Ta’ala akan menyelamatkannya.

Seseorang yang berlindung kepada Allâh Subhanahu wa Ta’ala , niscaya Allâh akan melindunginya dan menjadikannya sebagai sumber hidayah bagi orang lain. Barang siapa menuai kehinaan di jalan Allâh Subhanahu wa Ta’ala dan dalam mencari keridhaan-Nya, niscaya kesudahan bagi urusannya adalah kemuliaaan yang agung dari arah yang tidak dia sangka. Dan apa yang ada di sisi Allâh itu lebih baik bagi orang-orang yang patuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here