Home Galeri Fakta Di Balik Soekarno Hatta

Fakta Di Balik Soekarno Hatta

51
0

Proklamator Soekarno-Hatta sempat menolak untuk membacakan teks proklamasi. Pasalnya, bagi kedua tokoh pemimpin itu, Indonesia harus merdeka dengan bantuan PPKI (Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia). Hal itu berbanding terbalik dengan kemauan golongan muda yang menganggap Indonesia harus segera merdeka tanpa embel-embel PPKI. Golongan muda mendesak agar Soekarno-Hatta segera memproklamirkan kemerdekaan Indonesia paling lambat 16 Agustus

Fakta dibalik Sukarno Hatta, sebenarnya sejak dulu mulai pemerintahan Sukarno, Bung Hatta tidak cocok dengan Sukarno. Seperti kata orang air tidak bisa bergabung dengan minyak. Apalagi banyak buah pikiran bung Hatta tidak sejalan. Bung Hatta menulis Dalam Buku Demokrasi Kita bagaimana Demokrasi harus di jalankan. Tapi Sukarno memaksa dengan Demokrasi Terpimpin. Akhir kongsi Bung Karno dgn Hatta berakhir. Bung Hatta berhenti menjadi Wakil Presiden. Akhirnya Sukarno di kendalikan  Aidit ( PKI ). Aidit mengatur negara Ini. Jadilah Sukarno boneka Komunis.

Munculah ajaran Nasakom (Nasionalis, agama, komunis) Sekarang diteruskan oleh anaknya terbukti dari setiap ucapannya anti Agama Islam termasuk bu sukma. Pada jaman Sukarno, partai yang mengkritik Sukarno dibubarkan, Masyumi misalnya menyusul partai Murba.  Ulama ulama ditangkap. Termasuk Buya HAMKA. Dan, daerah daerah yang megkritik diancam.

Terjadilah pemberontakan di daerah, seperti PRRI Sumatra Tengah (Permesta di Sulsel); DI TII Jawa Barat, dan  terakhir GAM Aceh. Daerah-daerah memberontak karena Sukarno tidak mau di ingatkan. Soekarno menjadi ditaktor otoriter, manusia bertangan besi di bawah kendali PKI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here